Agar Terindar dari Covid-19, Selalu Bawa 4 Barang Ini saat Keluar Rumah

Ari Kurniawan | 8 Desember 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyebaran virus Covid-19 masih di Tanah Air masih sangat tinggi. Di tengah situasi ini, sebagian masyarakat masih harus bepergian keluar rumah, baik untuk bekerja maupun membeli kebutuhan sehari-hari. 

Nah, bagi yang harus keluar rumah, ada empat barang yang sebaiknya selalu dibawa agar selalu terlindungi dari virus.
 
1. Masker
Penggunaan masker saat pandemi COVID-19 merupakan hal yang diwajibkan untuk mencegah penularan virus yang menyerang sistem pernapasan ini. Pemilihan masker harus sesuai dengan standar kesehatan, serta harus digunakan secara benar, yakni menutup hidung dan mulut dan pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker. 

2. Peralatan makan dan minum pribadi
Jika akan keluar rumah dalam waktu yang lama, pastikan Anda juga membawa peralatan makan dan minuman pribadi. Hal ini berguna untuk mencegah penularan virus dari peralatan makan di restoran. Dengan membawa peralatan makan dan minuman dari rumah, kita bisa menjamin higienitasnya sehingga kita merasa semakin aman ketika mengonsumsi makanan dan minuman. Jangan lupa untuk membersihkan peralatan sebelum digunakan.

3. Tisu
Anda dapat menggunakan tisu untuk menyentuh permukaan yang kotor, seperti gagang pintu. Tisu juga dapat digunakan ketika Anda ingin menyentuh area wajah, terutama ketika bersin atau membersihkan wajah. Tak hanya tisu kering, tisu basah pun penting untuk dibawa saat bepergian. Salah satu tisu basah yang efektif membunuh kuman dan bakteri adalah Saniter Personal Wipes yang mengandung zat aktif benzalkonium chloride 0,05 persen, didecyldiamonium chloride 0.43 persen, emollient, solubilizing, dan chelating agent. Pastikan tisu disimpan di tempat yang bersih sehingga tidak terkontaminasi oleh bakteri yang dapat menempel di permukaan tisu.

4. Hand Sanitizer
Cairan ini membantu Anda untuk membersihkan tangan sebagai pengganti air dan sabun. Pastikan hand sanitizer yang digunakan mengandung 60 persen alkohol sehingga lebih efektif untuk membunuh bakteri dan virus yang menempel di tangan. Salah satu hand sanitizer yang memiliki efektivitas tinggi dalam membasmi bakteri dan virus adalah Saniter karena mengandung alkohol 70 persen dan Phenoxyethanol 0.2 persen. Hand sanitizer Saniter juga mengandung moisturizer sehingga kelembaban kulit tetap terjaga.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait